Contoh Soal Dan Jawaban Kas Kecil Sistem Imprest

Misalnya mycom computer menetapkan dana petty cash sebesar rp. 10000000 pada tanggal 1 desember 2015.

Aplikasi Perpajakan 65100037

Contoh soal pencatatan kas kecil sistem flutuasi pt.

Contoh soal dan jawaban kas kecil sistem imprest. Dan pada tanggall 28 desember 2018 dilakukan pertanggung jawaban atas pengeluaran pengeluaran yang menggunakan kas kecil dan pengisian kembali dana kas kecil. Berikut ini adalah pencatatan dana kas kecil dengan menggunakan metode imprest atau dana tetap. Contoh soal dana kas kecil dan jawabannya contoh soal dana kas kecil sistem imprest.

Contoh soal kas kecil metode imprest sistem dana tetap pt astrea bersama menetapkan kas kecil untuk pembayaran pengeluaran dalam nominal yang kecil. Sistem dana tetap imprest fund system b. Dibulan terakhir pemakaian dana kas kecil untuk biaya listrik dan air minum rp 6870000 biaya supllies kantor rp 3540000 dan selanjutnya untuk perjalanan dinas rp 11000000.

Transaksi transaksi contoh pengeluaran kas kecil sebagai berikut. Sistem dana tidak tetap fluctuation fund system pembahasan soal pencatatan dana kas kecil. Nusantara card semesta menyelenggarakan kas kecil untuk pengeluaran pengeluaran dalam jumlah kecil.

Jawaban soal kas kecil. Saat pengisian kembali jika menggunakan sistem dana tetap maka jumlah nominal kas kecil harus sama dengan jumlah kas kecil awal saldo awal sedangkan pada kas kecil sistem fluktuasi jumlah nominal pengisian kas kecilnya tidak harus sama dengan saldo awalnya tapi bisa kurang atau lebih. Perhatikan soal kas kecil beserta jawabannya berikut ini dan perhatikan bedanya dengan sistem imprest.

Metode imprest sistem dana tetap. Jawaban menggunakan metode imprest. Posted in akuntansi tagged artikel contoh pengeluaran kas kecil contoh bentuk kas kecil contoh soal kas kecil contoh soal pilihan ganda dana kas kecil fungsi kas kecil kas besar materi kas kecil metode dana tetap dan tidak tetap mengelola dana kas kecil metode fluktuasi metode pencatatan kas kecil ada 2 yaitu pencatatan kas kecil.

Untuk selanjutnya kas kecil diisi setiap tanggal 17 dan 30. Berdasarkan data di atas buatlah jurnal kas kecil metode imprest dan fluktuasi yang meliputi jurnal pembentukan pemakaian pengisian kembali dan penambahan dana kas kecil. Buatlah jurnal kas kecil dengan metode imprest dan fluktuasi.

Contoh soal pencatatan kas kecil sistem fluktuasi soal 1. Penggunaan dana kas kecil selama bulan ini adalah untuk biaya listrik dan air minum rp6562500 biaya supplies kantor rp3192500 dan biaya perjalanan dinas rp10500000. Sistem dana tetap imprest fund system dengan menggunakan metode ini maka dana kas kecil akan mempunyai jumlah dana yang selalu tetap yaitu sebesar cek yang diserahkan kepada petugas kas kecil.

Saat pembentukan dana kas kecil. Kas tersebut mulai dibuka pada tanggal 3 desember 2016 dengan menerima uang sebanyak rp 4000000 dari kas. Pada tanggai 1 juli 2015 pt matahari membentuk kas kecil yang diselenggarakan dengan sistem dana tetap imprest system.

Kas kecil tersebut dimulai pada tanggal 1 januari 2015 dengan menerima uang sebesar rp 2500000 dari akun kas berikutnya kas kecil akan diisi kembali disetiap tanggal 15 dan tanggal 30.

Dana Kas Kecil Dan Rekonsiliasi Bank

Soal Dan Jawaban Essay Dana Kas Kecil

Contoh Soal Dan Jawaban Ukk Mengelola Dana Kas Kecil

Materi Lengkap Tentang Kas Mohammed Ali Akuntantsi

Pencatatan Kas Kecil Dengan Sistem Dana Tetap

Widya Purnama Putri Materi Akuntansi Kas Kecil

Pengertian Kas Kecil Atau Definisi Petty Cash Pdf Free

Pdf Tinjauan Atas Sistem Pengelolaan Kas Kecil Pada Pt

Soal Kas

0 comments